Ini, Prosesi Penyambutan Tamu Kehormatan di Festival Pesona Cirebon





Festival Pesona Cirebon resmi dibuka kemarin oleh Mentri Pariwisata, Arif Yahya, Kamis 31 Maret 2016. Walaupun pembukaannya dilakukan pada malam hari, namun keramaian acara sudah terjadi pada siang hari. Karena, pada siang hari, dilaksanakan seminar pariwisata yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Mentri Pariwisata, Gubernur Jawa Barat dan Sultan Kasepuhan.

Ketika memasuki gerbang Keraton kasepuhan, puluhan abdi dalem dengan menggunakan pakaian khas keraton dan membawa tombak panjang, berjajar rapi. Mereka berbaris dari awal pintu masuk, hingga bangsal utama tempat penerimaan tamu kehormatan.
Ditengah area keraton, penari belia dengan membawa panah, melenggak-lenggok menyambut tamu yang datang. Gerakan mereka diiringin dengan tabuhan gamelan yang
dimainkan tepat disamping bangsal keraton. Suara gamelan khas Cirebon membuat sambutan kedatangan terasa istimewa. Musiknya yang kalem dan santai, membuat suasana Cirebon yang panas sedikit lebih sejuk.

Menjelang kedatangan rombongan tamu kehormatan, puluhan gadis cantik berjajar anggun dengan mengenakan batik kas Cirebonan. Senyumannya yang manis, membuat para wisatawan yang datang terasa nyaman. Jepretan kamerapun tak bisa dihindari, untuk bisa mengambil gambar para bidadari-bidadari cantik ini.

Yang pertama kali tiba di bangsal keraton adalah Pangeran Arif Natadiningrat, beserta perwakilan kesultanan dipenjuru Indonesia. Dengan dikawal sejumlah abdi dalem dan alunan music gembyung. Pangeran Arif menuju bangsal untuk bersiap menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Mentri Pariwisata Arif Yahya.


Setelah Gubernur dan Mentri Pariwisata Hadir, seluruh tamu dengan diantar Pangeran Arif Natadingrat, menuju ke acara kegiatan seminar pariwisata.
Share on Google Plus

About Liburan Cirebon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar