Travelling by Train, Trend Baru Berwisata



Hallo Traveller, perjalanan wisata dengan menggunakan kereta api, kini menjadi trend yang dilakukan masyarakat ketika berwisata loh. itu semua dikarenakan sering terjadinya kemacetan yang cukup parah, ketika menuju tempat-tempat wisata. apalagi, tempat wisata tersebut memiliki jarak yang cukup jauh dari kediaman para Traveller semuanya. hal tersebut dibuktikan, dengan tingginya angka penggunaan kereta api secara rombongan, yang digunakan untuk melakukan wisata di berbagai daerah. 

Vice President Pasengger Marketing PT KAI, Tri Noviatri, membenarkan hal tersebut. menurutnya, setiap minggu, selalu ada kereta api yang dipesan untuk rombongan wisata.

“ Pemesanan kereta api untuk rombongan wisata cukup tinggi, hampir setiap minggu pasti ada,” ujar Tri Noviatri, Vice President Pasengger Marketing PT. KAI, saat mendampingi komunitas hijaber dalam Travellling by Train di Keraton Kasepuhan .

Selain menggunakan kereta regular, kereta wisata juga menjadi pilihan para traveler untuk melakukan perjalanan. Menurut Tri, ada sekitar 6-7 jenis kereta wisata yang disediakan oleh PT KAI. Untuk tarifnya, disesuaikan dengan jarak dan fasilitas yang disediakan.
Namun Tri menyampaikan, untuk masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Api secara rombongan, minimal berjumlah 20 orang. Untuk keberangkatan rombongan dengan jumlah tersebut, PT KAI akan memberikan potongan harga sebesar 10 persen. 

Namun yang perlu traveller ketahui, kereta wisata dengan kereta rombongan wisata itu berbeda. karena kereta wisata memiliki gerbong tersendiri dan memiliki fasilitas yang lebih lengkap. bahkan, para traveller bisa berkaraoke selama perjalanan, karena salah satu fasilitas yang bisa digunakan dalam kereta wisata, adalah karaoke.

Nah, kalau kereta rombongan wisata, itu sama halnya dengan kita memborong sejumlah tiket, untuk keberangkatan secara rombongan. sehingga fasilitasnyapun sama dengan kereta reguler lainnya. Ada yang spesial nih buat para traveller yang mau menggunakan rombongan wisata kereta api. Jika memesan sejumlah 20 tiket atau lebih, maka PT KAI akan memberikan potongan harga sebesar 10 persen. Namun Tri menyarankan, jika akan melakukan rombongan lebih dari 20 orang, untuk terlebih dahulu menghubungi kantor pusat PT KAI. 

“Jika lebih dari 20, bisa menghubungi kantor pusat. kami akan memberikan potongan harga, bagi rombongan dengan jumlah minimal 20 orang,” kata Tri.

Untuk penggunaan kereta wisata, nantinya kereta tersebut akan digabungkan dengan kereta regular lainnya yang memiiki tujuan yang sama.

Titi Nuryati, dari komunitas Hijabers Mom Community Bogor mengaku nyaman melakukan wisata dengan menggunakan kereta api. ia bersama rombongan, berangkat dari bogor pada pukul 04.00 dan berangkat dari Stasiun Gambir ke Cirebon pada pukul 06.00. menurutnya. pemandangan selama perjalanan bagus dan nyaman, apalagi bisa berkumpul bersama komunitas hijaber lainnya.
 
"Enak, nyaman dan tepat waktu. Dari gambir jam 06.00 dan sampai di Cirebon sekitar pukul 09.00," ujar Titi.
 
Titi berangkat melakukan wisata dengan menggunakan Kereta Api, bersama 40 anggota komunitas Hijaber lainnya menuju Cirebon. dalam perjalanannya tersebut, ia bersama rombongan akan mengunjungi Keraton Kasepuhan, Pusat Kerajinan Kerang dan Batik Trusmi dan pada malam harinya kembali ke Jakarta dengan menggunakan kereta api.
Share on Google Plus

About Liburan Cirebon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar