Ratusan Mobil Putih Pecahkan Rekor MURI di CIrebon


Ratusan mobil putih saat keluar dari gerbang Keraton Kasepuhan
Liburan Cirebon : Ratusan mobil putih yang tergabung dalam organisasi White Car Indonesia memecahkan rekor dengan kategori, konvoi mobil terbanyak di Indonesia dari Tol Cipali menuju Keraton Kasepuhan Cirebon. Pada kesempatan tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat ada 463 kendaraan berwarna putih yang melakukabn konvoi secara bersamaan. 

Menurut Ketua White Car Indonesia Nana Diana, konvoi kendaraan putih ini dilaksanakan mulai dari rest area Km 102 Tol Cipali menuju ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Seluruh anggota White Car Indonesia yang hadir pada pemecahan rekor MURI ini, diikuti dari 22 regional.

 “ Ada 22 regional yang hadir dengan total 463 kendaraan putih yang konvoi dari Cipali menuju ke Keraton Kasepuhan Cirebon,” kata Nana di Cirebon, Sabtu (30/07/2016). 

Menurut Nana, ini merupakan pemecahan rekor MURI ketiga kalinya yang dilakukan oleh White Car Indonesia. Sebelumnya, rekor berbeda juga dipecahkan saat melakukan pertemuan di Yogyakarta tahun lalu. “ Ini rekor ketiga kalinya yang kita pecahkan,” kata Nana. 

Penghargaan rekor MURI untuk white car Indonesia
Sementara Itu, Pangeran Arief Natadiningrat, selaku sultan sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, menyambut baik adanya pemecahan rekor MURI di keratonnya. Menurutnya, kegiatan ini juga ikut mendongkrak promosi wisata yang ada di Cirebon. 

Arief menuturkan, pada tahun 2019 nanti, pemerintah menargetkan kedatangan wisatwan mancanegara berjumlah 20 juta orang. Sedangkan pada tahun ini baru tercapai 10 juta wisatawan. 

“Sehingga kegiatan ini sangat membantu promosi wisata yang ada, terutama di Cirebon,” kata Arief. 

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan MURI diserahkan langsung oleh wakil direktur MURI, Osmar Semesta Susilo.
Share on Google Plus

About Liburan Cirebon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar