Tiba di Cirebon, Api PON Disambut Puluhan Penari Topeng




Liburan Cirebon : Kirab api PON XIX Jawa Barat 2016 sudah tiba di Kota Cirebon . Kedatangan rombongan kirab PON ini disambut oleh dua puluh penari topeng secara masal, yang sudah siap menyambut di pintu gerbang masuk balai kota Cirebon.

Para penari mengawal rombongan kirab PON hingga berada tepat di depan kantor walikota Cirebon. Selain tari topeng, gamelan Khas Cirebon juga terus mengalun sepanjang prosesi penyerahan api PON dari rombongan kirab ke Walikota Cirebon, Nasruddin Azis.

Setelah dilepas oleh Menteri  Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Indramayu. Api PON selanjutnya menuju ke Kabupaten Cirebon dan dilanjutkan ke Kota Cirebon.

Rombongan tiba pada pukul 15.30 dan disambut langsung oleh Walikota Cirebon Nasrudin Azis. Dalam sambutannya, Nasruddin berharap kepada seluruh masyarakat Kota Cirbeon, untuk bisa hadir memeriahkan kegiatan PON dan mendukung atlit Jawa Barat.

“Mari kita meriahkan PON dan kita dukung atlit Jawa Barat, agar menjadi juara umum,” kata Nasrudin, Senin (05/09/2016).

Azis juga menyampaikan, bahwa di Cirebon terdapat dua venue yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan. Yaitu cabang olahraga bulutangkis dan selam kelas kolam. Dua venue tersebut, berada di area stadion Bima Cirebon.

“Mari kita meriahkan, di Cirebon ada dua venue yaitu Selam Kelas Kolam dan Bulutangkis,” ujar Azis.
Share on Google Plus

About Liburan Cirebon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Saya orang indramayu terkadang iri sama orang cirebon, masalahnya karena sebagian orang indramayu yang berada di luar kota lebih suka mengaku sebagai orang cirebon, entah kenapa.. padahal dia lahir di indramayu, dan pulang pun ke indramayu..

    Tapi lebih banyak juga yang lebih bangga mengakui sebagai warga asli indramayu, seperti saya..

    Hei santri buntet, main dong ke indramayu.. ^_^

    Salam kenal..

    BalasHapus