Yuk Jalan-Jalan Non Tunai di Cirebon


Cirebon saat ini merupakan salah satu daerah wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan. Selain karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, jalur transportasi dari dan menuju ke Cirebon, juga sangat mudah. Karena jika mau ke Cirebon, wistawan bisa menggunakan transportasi darat melalui tol, menggunakan kereta api, atau jalur udara melalu bandara kertajati Majalengka.

Apalagi, inovasi yang banyak berkembang saat ini, mempermudah wisatawan, dalam melakukan transaksi pembayaran. Jadi, tidak perlu membawa uang tunai, namun bisa melakukan transaksi dengan #EcoDigi digital. Pembayaran digital ini, tentunya sangat memudahkan dan meminimalisir menjadi korban tindak kejahatan jalanan.

Kamu bisa memanfaatkan jasa transportasi online, untuk bisa berkeliling ke sejumlah tempat wisata di Cirebon. Salah satu yang perlu dikunjungi, adalah gedung-gedung tua bersejarah yang ada di Kota Udang itu. Diantaranya, yaitu gedung Bank Indonesia yang didirikan sekitar tahun 1900-an, gedung BAT dan Bank Mandiri.

Arsitekturnya yang unik dan bersejarah, membuat gedung-gedung ini,menjadi salah satu target wisatawan untuk berfoto. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa berkunjung kesini, karena obyek tersebut gratis untuk umum.

Kalau mau wisata kuliner, kamu bisa tinggal pilih. Banyak loh kuliner khas Cirebon, seperti empal gentong, sega jamblang, sega lengko dan lainnya. Saat ini, sejumlah tempat kuliner di Cirebon, sudah terfasilitasi dengan transaksi #EcoDigi digital. Jadi, tidak perlu lagi membayar dengan non tunai.


Bahkan, di Cirebon juga, terdapat parkir non tunai. Lokasinya, ada di Jalan Pagongan Kota Cirebon. Disepanjang jalan itu, parkirnya bisa dibayarkan secara #Ecodigi digital. Pemilik kendaraan tinggal melakukan scan barcode, pada tanda pengenal yang dimiliki oleh petugas parkir. Sesuai Perda, biaya parkir di Cirebon sebesar Rp 2000. Tapi, kamu bisa membayar lebih melalui aplikasi tersebut.

Masjid-masjid besar di Kota Cirebon, saat ini juga sudah terfasilitasi dengan donasi non tunai. Seperti yang terdapat di Masjid Agung Sang Cipta Rasa dan Masjid Attaqwa. Jadi, kalau kamu mau melakukan donasi, bisa dilakukan dengan secara #Ecodigi digital. Dengan scan barcode yang ada, kamu bisa memberikan donasina secara non tunai.

Jadi, kapan nih berkunjung ke Cirebon? Nggak mesti bawa uang tunai kok…

 

 

Share on Google Plus

About Liburan Cirebon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar